Baca entri selengkapnya »

Posted: 9 Februari 2013 in Paling sering di Cari, Solusi
Tag:, , , , , , ,

..--= ruNStart =--..

SIKLUS  HIDROLOGI   ( Asal Air Tawar )

Anggapan bahwa air merupakan sumber daya alam yang tak terbatas  dan senantiasa dapat diperbaruhi, melalui proses siklus hidrologi yang terus menerus berlangsung secara dinamis, sekarang ini terpatahkan dengan apa yang sedang kita rasakan dalam beberapa decade terakhir ini.

Sering terjadinya banjir dan kekeringan yang disertai bencana yang terkait dengan perilaku sumber daya air ini  seakan menyentakkan kita bahwa proses siklus hidrologi ini telah terganggu

Meningkatnya jumlah penduduk dunia, disertai peningkatan kegiatan pembangunan telah merubah kondisi dan perilaku alam, khususnya sumber daya air dan lingkungannya.

Perubahan iklim,baik global maupun local, saat ini tidak dapat dipungkiri sedang terjadi dan diyakini akan terus berlangsung.

Menyadari  bahwa, air yang merupakan sumber daya yang esensial bagi kelangsungan kehidupan,pembangunan dan lingkungan, kini sudah merupakan sumber daya yang terbatas dan rentan sesuai dengan ruang dan waktu.

Tantangan ini sudah harus dijawab dengan tekad kita untuk mengelola sumber daya  air kita

Lihat pos aslinya 2.825 kata lagi

Makanan Ibu Hamil yang sehat saat hamil muda atau tua, saat-saat masa kehamilan merupakan hal terpenting untuk diperhatikan, Mengongtrol konsumsi makanan dan tidak sembarangan adalah merupakan kewajiban demi menjaga kesehatan janin / jabang bayi dan ibu itu sendiri yang sedang hamil. Menentukan dan memilih makanan-makanan yang mempunyai kandungan Gizi yang baik mempunyai pengaruh terhadap perkembangan bayi kelak.

Terkadang wanita pada hamil pertama masih banyak yang belum mengetahui makanan ibu hamil, atau juga mengetahui tetapi terkadang malah mengindahkan saran makanan sehat itu. Dan saat terpenting saat hamil muda yang sangat sensitif pada janin jadi Makanan Ibu Hamil Muda harus diperhatikan betul. Di bawah ini akan diulas bikin betah mengenai daftar makanan ibu hamil, dan tips makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi saat hamil.

Makanan Ibu Hamil

Makanan Ibu Hamil
Makanan Ibu Hamil

Mempunyai bayi yang sehat dan normal adalah keinginan semua orang tua, jadi perlu kalian perhatikan benar-benar dalam mengkonsumsi makanan yang bergizi, lalu makanan apa saja yang baik buat wanita yang sedang hamil, berikut panduan dalam memilih makanan Ibu hamil yang sehat.

1. Konsumsi Makanan yang berkarbohidrat.
Karbohidrat adalah sumber utama kalori buat ibu [wanita yg sedang hamil] dan janin. Makanan yang mempunyai nilai karbohidrat baik seperti berasal dari nasi, roti, sereal, kentang, dan lain lain.

2. Konsumsi Makanan yang berprotein tinggi
Makanan yang mengandung berprotesin tinggi antara lain Telur, Ikan, Kacang, Daging & Susu. Mengapa ibu hamil harus mengkonsumsi makanan yang mempunyai protein tinggi dikarenakan protein ini berguna untuk membentuk jaringan baru untuk janin.

3. Makanan yang kaya akan kalsium.
Dalam hal ini kalsium berguna dalam pembentukan tulang pada janin, jadi bila menginginkan tulang yang sehat dan kuat konsumsi makanan yang kaya dengan kalsium antara lain bisa di dapat dari susu, keju, yoghurt, ikan teri, dan lain-lain.

4. Konsumsi makanan mempunyai mengandung vitamin dan mineral.
Dalam hal ini sayuran dan buah2an yang mempunyai kandungan vitamin dan mineral. Makanan jenis sayuran dan buah2an ini juga kaya akan serat yang mempunyai peranan bisa mengatasi konstipasi saat-saat waktu kehamilan.

Agar lebih mudahnya buat para ibu hamil dalam menentukan makanan, berikut kadar menu makanan ibu hamil setiap harinya.

>> Makanan waktu sarapan pagi : susu ibu hamil, nasi, telur, tempe goreng, tumis kacang panjang.
>> Makanan waktu selingan pagi (sekitar pukul : 10.00 WIB) : satu mangkok bubur kacang hijau atau dua keeping biscuit crakelmeal.
>> Makanan waktu siang hari : nasi, ikan bakar, sayur asam, tahu, jus mangga.
>> Makanan waktu selingan sore hari (sekitar pukul : 16.00 WIB) : kolak pisang campur labu kuning.
>> Makanan waktu malam : nasi, empal daging, tempe bacem, orak-arik wortel plus kubis plus toge, papaya.

Dan tips penting tambahan untuk ibu hamil sebaiknya makanan itu dimasak dulu supaya tidak ada bakteri didalamnya, kemudian perbanyak minum air putih dan hindari minuman yang mengandung kafein, seperti teh, kopi dan juga hindari minuman yang beralkohol karena sangat berbahaya buat janin dan ibu hamil itu sendiri.

https://randynuary.wordpress.com/

10 Makanan Sehat untuk Wanita Hamil.

10 Makanan Sehat untuk Wanita Hamil

dr tiwi

Makan untuk dua orang bisa menjadi tanggung jawab yang lumayan berat, terutama dengan semua semuainformasi yang bertentangan dari lingkungan sekitar.contohnya, apakah ikan itu penting, bukankah kandungan merkuri pada makanan ini terlalu banyak? Atau makanan wanita hamil harus banyak protein dan itu dari daging namun bukannya daging mengandung banyak kolesterol dan berlemak Atau apakah baik makan banyak telur mengingat telur itu sumber kolesterol? Ada banyak cara untuk memastikan bahwa Anda dan bayi Anda mendapatkan nutrisi yang Anda berdua butuhkan. Di sini, para ahli membahas beberapa makanan hamil utama mereka. Anda tidak perlu menyukai atau makan mereka semua, tetapi mengambil dan memilih favorit Anda memberikan gizi bagi perkembangan janin Anda. Berikut makanan sehat untuk ibu hamil:

Telur

seorang ahli gizi bernama Elizabeth Ward berkata bahwa telur adalah hal yang menakjubkan, dimana Anda mendapatkan banyak manfaat dalam satu telur dan itu hanya sekitar 90 kalori.

Selain lebih dari 12 vitamin dan mineral, telur mengandung banyak protein kualitas, yang penting untuk kehamilan. “Sel-sel bayi Anda tumbuh pada tingkat yang eksponensial, dan setiap sel terbuat dari protein,” jelas Ward. “Plus, sebagai wanita hamil, Anda memiliki kebutuhan protein sendiri.”

Telur juga kaya akan kolin, yang secara keseluruhan mendorong pertumbuhan bayi dan kesehatan otak, sambil membantu mencegah cacat tabung saraf. Beberapa bahkan mengandung lemak omega-3, penting bagi otak dan pengembangan penglihatan.

Adapun cap buruk telur adalah kolesterol, tidak dibenarkan oleh Ward. Ternyata bahwa makan lemak jenuh lebih bisa menimbulkan banyak dampak buruk pada kolesterol Anda daripada makan kolesterol yang ditemukan secara alami dalam makanan. Telur tinggi akan kolesterol, namun juga relatif memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah, dengan sekitar satu setengah gram per butirnya. Sehingga wanita sehat dengan kolesterol darah normal dapat mengkonsumsi 1-2 butir telur sehari sebagai bagian dari diet seimbang rendah lemak jenuh.

Ikan salmon
Tidak hanya karena salmon dipenuhi dengan protein kualitas tinggi, tapi salmon juga merupakan sumber omega-3 lemak. Kandungan gizi pada salmon ini bagus untuk ibu hamil, selain juga ikan ini memiliki jumlah merkury yang lebih rendah. Bahaya ikan lainnya bagi ibu hamil adalah kandungan merkury yang tinggi, dimana bisa berbahaya dalam proses pengembangan system saraf bayi. Namun ingat, jangan makan salmon terlalu banyak, setidaknya dengan batas 12 ons per minggu untuk mengurangi bahaya merkuri itu.

Kacang
Ada begitu banyak pilihan, manfaat kacang bagi wanita hamil sudah tidak diragukan. Dari semua jenis kacang, buncis mengandung yang terbaik untuk serat dan protein yang paling banyak dari semua jenis sayuran.

Anda sudah tahu protein penting selama kehamilan, namun Anda mungkin belum menyadari bahwa serat dapat menjadi teman baru terbaik Anda selama menunggu sembilan bulan. Pada kehamilan, saluran pencernaan melambat, menempatkan Anda pada risiko untuk sembelit dan wasir. Serat dapat membantu mencegah dan meringankan masalah ini.

Selain itu, makanan yang mengandung serat cenderung menjadi kaya gizi. Hal ini dibenarkan karena biji juga merupakan sumber yang baik dari besi, folat, kalsium, dan seng.

Ubi jalar
satu pengetahuan baru tentang manfaat ubi jalar bagi wanita hamil, ubi jalar mempunyai warna oranye yang terdiri dari karotenoid, pigmen tanaman yang dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh kita.

Meskipun mengkonsumsi terlalu banyak pembentuk vitamin A (ditemukan dalam sumber-sumber hewani, seperti hati, susu, dan telur) bisa berbahaya, karotenoid adalah cerita yang berbeda. Zat ini dikonversi menjadi vitamin A hanya jika diperlukan, sehingga tidak perlu untuk membatasi konsumsi vitamin A yang kaya buah-buahan dan sayuran.

Ubi juga merupakan sumber vitamin C, folat, dan serat. Dan seperti kacang, ubi murah dan serbaguna.

Popcorn dan biji-bijian lainnya
Popcorn adalah gandum. Seluruh butir penting dalam kehamilan karena gandum tinggi serat dan nutrisi, termasuk vitamin E, selenium, dan fitonutrien – tanaman senyawa yang melindungi sel-sel. Bukan hanya popcorn. Ada banyak biji-bijian lain di luar sana, dari oatmeal untuk roti gandum sampai untuk gandum.

Walnut
Tidak suka ikan atau telur, tapi masih ingin mendapatkan omega-3 yang sangat penting untuk pertumbuhan otak bayi Anda? Coba walnut, ini adalah salah satu sumber nabati omega-3 terkaya. Sejumlah walnut adalah pilihan yang cocok untuk snack atau bahan salad.

Yogurt Yunani
Yoghurt yunani biasanya memiliki kandungan protein dua kali protein yogurt biasa, hal ini menjadikannya salah satu makanan favorit selama kehamilan. Dan segala jenis yoghurt merupakan sumber kalsium, yang penting dalam diet kehamilan. Jika Anda tidak mendapatkan kalsium yang cukup, maka jumlah kalsium yang akan sampai pada perkembangan bayi Anda juga terbatas.

Tujuan selama kehamilan adalah untuk memastikan Anda memberikan segalanya yang dibutuhkan bayi tanpa mengorbankan kesehatan Anda sendiri dan gizi,.Kalsium akan membantu menjaga tulang Anda sendiri agar tetap utuh sambil membuat kerangka yang sehat untuk bayi Anda.

Sayuran Daun Berwarna Hijau Tua.

Manfaat sayuran untuk wanita hamil sudah tidak diragukan, terutama sayuran yang berwarna hijau tua. Contohnya bayam, atau sayuran berdaun hijau lain yang sarat dengan vitamin dan nutrisi, termasuk vitamin A, C, dan K, serta folat yang sangat penting. Sayuan juga telah ditemukan untuk meningkatkan kesehatan mata.
Daging tanpa Lemak
Daging adalah sumber protein berkualitas tinggi, carilah daging tanpa lemak atau lemak yang telah dipisahkan. Ketika membeli daging merah, sangat susah untuk mendaptkan daging yang bebas lemak. Jangan makan hot dog, meskipun, kecuali jika dagingnya dipanaskan dengan uap panas. Ada risiko kecil untuk dalam makanan seperti ini karena bisa menjadi perantara bakteri dan parasit dari daging seperti toxoplasma Listeria monocytogenes, atau salmonella pada bayi
Buah-buahan dan sayuran Beraneka Warna
Makan berbagai berbagai warna sayur serta buah seperti warna hijau, merah, oranye, kuning, ungu, putih akan memastikan bahwa Anda dan bayi Anda mendapatkan berbagai nutrisi. Setiap kelompok warna yang berbeda memberikan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Keuntungan lain di seluruh spektrum makan buah dan sayuran adalah Selama tahap akhir kehamilan, bayi ‘mencicipi’ makanan yang Anda makan melalui cairan ketuban. Jadi jika Anda sudah memperkenalkan bayi Anda pada berbagai buah-buahan sehat dan sayuran dalam rahim, Anda akan meningkatkan peluang bayi Anda akan mengenali dan menerima mereka rasa nanti.

https://randynuary.wordpress.com/

 

Langsung Ajah Nih ..!!

Pilih Lagu Di Samping Kiri Kamu ( Box.Net ) …

Langsung Pilih DownLoad ..!!

https://randynuary.wordpress.com/

 

Element Anti-Virus logo

Element Anti-Virus logo (Photo credit: Wikipedia)

SOLUSI SETTING GAME POINT

BLANK UNTUK

WARNET (Client & Server )

Point Blank

Point Blank

      Langsung Ajah :

      SERVER :

1. Instal Anti – Virus Yang Mantep,Yang Bagus,Yang UpDate. Kalo Bisa Anti Virus Yang Khusus Detect System32. ( Karna    Game On-Line Relative Menyerang System32 )

2. InstaL Tune-Up Yang Verifikasi,Agar Kompi Server Terus Di Bersihin Otomatis

3. Jika cLient FuLL,Kompi Server Jangan Jalan kan Program2 Berat, Akan Memakan CPU Usage. Usahakan CPU Usage Di Bawah 25%.Kalo Lebih dari itu,Akan Membuat Lag pada Komputer cLient Atau Bisa-Bisa DC.

4. Pakai Billing Yang (Aman),Yang Cara Kerjanya Seperti Punya “Ibu & Anak” ,Yang Tidak Secara Otomatis Mencari IP Server/cLient BiLa Loss SignaL ,Yang Statik,Yang Tidak di Anggap Bug Oleh Program Game On-Line.

5. Matikan Start-Up Server ( Yang Tidak Perlu Saja )

6. Jangan Pakai User Guest Di Server,Karna Akan Membuat CLient Bingung Saat Ping Jika Server Hibernate.

        CLIENT :

1. Kompi Client Jangan di InstaL Anti-Virus ..!!

2. Cukup Instal Program Seperti DeepFrezee Atau Yang Lain nya.

3. Kompi Client Cukup Bagi 1 Partisi ( C: ), Jangan Ada ( D: ),Karna Virus Akan Pindah Ke ( D: ). Kecuali 2 Partisi Tsb di Lock Oleh DeepFrezee.

4.Matikan Semua Auto Up-Date Dari Windows.

5.UpDate Path Game OnLine Secara Manual ( Buka Lock DeepFrezee 1 per 1 Kompi CLient )

6.Sambil UpDate Path Game OL,Bersihkan RegistRY OS,Scan Virus (PortabLe Anti-Virus),cleanUp HDD,agar HDD Tidak BadSector Karana Penggunaan DeepFrezee.

7. Pasang Program “Anti KeyLogger” Untuk Kenyamanan Cust.

8. Instal Program “Anti Cheat“.

9. Sesuaikan Waktu Client & Server .

Baru Segitu Dulu,,, Tips Lainnya Menyusul….🙂

https://randynuary.wordpress.com/

Masalah Point Blank Part II akan membahas berbeda dengan artikel pertama yakni Mengatasi masalah Point blank Part I

Secara pengalaman Omkacili dalam melihat serta menanggulangi terjadinya eror dalam permainan Point Blank, diantaranya
1. Terdapat gagal Pact atau cek pada update point blanknya.
Solusi yang di lakukan ( Melakukan penginstalan kembali agar fail point blanknya fress)
2. jika tetap masih mengalami masalah ? coba di copy fail games yg baru ke komputer tetangga atau computer lainnya dan coba lihat jadi atau tidak gamesnnya.
3. kalau seandainya jadi, logikanya komputer windows kita bermasalah. hendak di instal kembali computernya karena pointblank sudah memiliki updatetan yang memakan grafik cukub berat and full grafik
4. harap jangan menggunakan anti virus Berupa Avira, AvG dan lain sebagainnya karena kebanyakan faill games yang dimiliki oleh sebagian, antivirus sering membaca berbeda dengan program sebenarnya.

Sumber : http://omkacili.blogspot.com/2012/07/solusi-masalah-point-blank-part-ii.html